Labels

Friday, April 26, 2013

Solusi Koneksi Internet Lambat




Masalah Koneksi Internet Lambat tentu pernah bahkan sering kita alami sebagai blogger di Indonesia. Hal ini pun terjadi kemarin setelah ada gangguan koneksi internet dari salah satu provider langganan saya mengalami gangguan sinyal ,dan itu Bahkan berlanjut hingga hari minggu berikutnya. Namun, apa reaksi kita-lah yang penting dan menentukan kesuksesan kita sebagai blogger. Kita punya 2 pilihan saat hal ini terjadi, yaitu berpikiran dan bertindak negatif atau berpikiran dan bertindak positif.
Contoh berpikiran dan bertindak negatif adalah kita bisa saja menghabiskan waktu untuk komplain dan mengeluh tentang koneksi yang payah, mencoba melakukan koneksi berulang kali hingga berjam-jam, putus asa dan mematikan komputer, dll.
Bandingkan dengan apa yang bisa kita hasilkan bila kita berpikiran dan bertindak positif. Apa saja tindakan positif yang bisa kita lakukan ketika koneksi internet lambat?.
1. Membuat Tulisan Baru
Meskipun untuk membuat tulisan yang baik dibutuhkan akses internet agar bisa mengumpulkan data dan melakukan penelitian lebih dulu, membuat tulisan saat koneksi internet lambat atau tidak ada sama sekali akan membuat tulisan kita lebih orisinil dari hasil pemikiran kita dan tidak tergantung pada tulisan yang sudah ada atau ide-ide orang lain. Kita bisa membuat dan menyimpan tulisan kita di Word dan menerbitkannya setelah koneksi normal.
2. Memikirkan strategi penulisan dan mereview nya
Melakukan Review  Dan Memikirkan Strategi Penulisan blog kita perlu kita jadwalkan secara teratur setiap minggu. Namun saat koneksi bermasalah adalah waktu luang yang bisa kita gunakan untuk kembali Melakukan Review Dan Memikirkan Strategi Penulisan blog kita. Bagaimana perkembangan blog kita? Siapa saja yang telah membacanya, Bagaimana reaksi pembaca, Bagaimana semangat kita sebagai blogger? Bagaimana peluang blog kita sesuai niche yang kita targetkan? Kita tidak hanya melakukan review tapi juga memikirkan rencana strategi yang akan kita capai setelah koneksi kembali normal.
3. Buat ide penulisan yang fresh
Ide-ide tulisan baru bisa kita hasilkan dengan melakukan penyegaran berupa catatan-catatan kecil setiap ide yang muncul dan membuat kerangka isi tulisan secara offline. Saya biasanya melakukannya di Microsoft Word.
4. Membuat jadwal Penulisan
Jadwal penulisan tidak harus kita buat saat online, karena bisa kita buat saat offline. Misalnya kita bisa membuat jadwal untuk tulisan selama 1 bulan, yang akan kita posing tiap 2 hari. Ide-ide tulisan bisa kita jadikan judul tulisan sementara sedangkan isi tulisan bisa berupa kerangka saja, yang bisa kita kembangkan setelah koneksi normal bila kita masih membutuhkan pengumpulan data dan melakukan penelitian.
5. Membersihkan inbox email atau inbox lainya
Hal ini tergantung system email yang kita gunakan, apakah bisa dilakukan penghapusan email pada saat offline. Misalnya di yahoo tidak bisa kita lakukan saat offline sedangkan Gmail bisa. Bila kita menggunakan gmail, kita bisa gunakan waktu luang ini untuk menghapus inbox dari email-email yang tidak begitu penting.
6. Membuat E-book Gratis
Untuk membuat ebook gratis, kita bisa gunakan pdf creator dari acrobat reader dan lain-lain. Ebook ini bisa kita pasang di blog kita setelah kembali online untuk kita berikan gratis pada pelanggan RSS feed kita.
Koneksi internet yang payah memang membuat frustasi, namun jangan sampai kita terperangkap dalam keputusasaan. Kita bisa melakukan hal-hal yang membuat kita lebih produktif dan memanfaatkan waktu yang ada.
Bagaimana dengan anda? Apa pikiran dan tindakan positif yang anda lakukan saat koneksi internet lambat? Anda pasti punya tindakan positif yang lain. Silahkan share dengan teman-teman yang lain. Ini hanya suatu kegiatan positif dari solusi koneksi internet anda yang lambat.
Salam SELALU SUKSES...... Guys !!!!!

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Terjemahkan dalam Bahasa anda