Labels

Monday, April 29, 2013

Etika Copas dalam Blogging




Dalam memposting suatu tulisan ataupun artikel,pasti lah kita membutuhkan data ataupun pengetahuan untuk menciptakan sebuah artikel yang berkualitas yang bisa dibaca oleh pengunjung blog baik dari dalam negeri maupun pengunjung luar negeri,tetapi dalam mengumpulkan data dan pengetahuan banyak manusia yang hanya mengambil informasi dan tidak bertanggung jawab dalam memenuhi etika teknologi. 




Sangatlah merugikan jika tulisan atau artkel kita hanya di copy-paste oleh orang lain lalu di posting ke blog mereka. itu bisa dianggap sebagai pencurian data dan bisa melanggar etika Teknologi Informasi dalam menciptakan sebuah artikel


jadi berikut etika copas yang saya bagikan ke anda-anda semua agar memahami tentang menghargai karya oran lain dan pastinya untyk kebaikan anda sendiri dalam mengembangkan blog ataupun bisa juga website anda dalam dunia informasi.




1. Yang pertama tautkan sumber link nya

semua sudah tahu,bahwa berbisnis itu ada aturan mainya.nggak ada hanya merasakan enak saja tanpa berusaha.Intinya tautkan sumber link secara langsung dan dengan alamat yang jelas agar pembaca bisa mengetahu situs aslinya dan memudahkan anda juga untuk bisa saling menguntungkan dalam berbisnis blog.
Kenapa harus menautkan sumber link ?, karena Google juga sudah bisa membaca kita jika artikel kita hanya copy-paste tanpa ada perubahan dan sudah dibuat aturanya dalam menciptakan sebuah artikel.


2. Yang kedua Anda diwajibkan mengedit artikel baru

Ya boleh judul artikel anda sama dan sebagian isinya juga sama ketika memposting artikel,tetapi lebih baik lagi jika anda memunculkan ide kreatif dan imajinatif dalam mengkreasikan blog anda. Edit sebaik mungkin agar menghasilkan sebuah artikel yang berkualitas bisa dengan menambahkan foto,gambar atau animasi yang mungkin malah bisa menarik pengunjung dalam blog anda.

3. Yang terakhir Minta Ijin Copas

Ini merupakan masalah adab dan kesopanan dalam etika copas,anda bisa menulis komentar di kotak dialog atau ijin copas di blog yang anda tuju.
Dengan begitu anda bisa menghargai karya orang lain,dan karya anda mungkin jauh lebih dihargai karena tulisan yang anda buat lebih berkualitas isinya.

sekian guys etika copas yang harus anda ketahui dalam berbisnis blog,semoga bisa bermanfaat bagi anda.

INGAT : artikel dengan Tulisan sendiri akan menghasilkan rasa puas yang berlebih dan bisa meningkatkan semngat anda dalam berkarya.

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Terjemahkan dalam Bahasa anda