Labels

Saturday, April 27, 2013

Bekal dan Persiapan OSPEK 2013


Hmmm,,,tidak terasa postingan kali ini tepat saat membicarakan Pembekalan Terpadu sebelum menjadi Mahasiswa di sebuah Perguruan Tinggi ,baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta.Gimana nggak tepat sekarang kan sudah waktunya kelulusan para siswa-siswi tingkat SMA/SMK/MA,dan pastinya musim pendaftaran mahasiswa baru di beberapa Universitas di Indonesia termasuk di Kediri. 

Pemebekalan terpadu Mahasiswa atau yang sering disebut OSPEK ini merupakan salah satu bagian penting dalam membentuk mental seseorang yang sebelumnya masih terbawa mental SMA,menjadi mental seorang Mahasiswa yang punya pemikiran matang dan selalu punya solusi untuk menghadapi masalah tertentu,tidak mengedapankan emosional sebagai solusinya karena dalam membentuk mental emosi sesorang itu sangat penting sekali untuk perubahan yang lebih baik.
Kali ini saya akan memberi sedikit informasi OSPEK yang pernah saya alami dan rasakan hingga menjadi seorang Mahasiswa seperti ini.


Dalam menjalani OSPEK di salah satu Universitas di Kediri,tepatnya di UNP Kediri pengalaman pertama saya sebelum mengikuti OSPEK adalah Sering tanya ke kakak-kakak Mahasiswa maupun Mahasiswi tentang panduan OSPEK di UNP Kediri pada sebelumnya mengenai apa yang harus dilakukan saat mengikuti OSPEK nantinya.hehehehehe.maklum baru pertama kali menjadi Mahasiswa.

Oke,,setelah sedikit tahu tentang info PTMB UNP Kediri melalui obrolan dengan kakak-kakak Mahaiswa hal yang saya lakukan adalah selalu update informasi mengenai waktu pelaksanaan Ospek,Tempat Pelaksanaan Ospek hingga bekal dan persiapan Ospek yang harus dibawa saat hari H nya datang. dan Yang harus anda ketahui OSPEK di tingkat Universitas sangatlah berbeda jauh dengan OSPEK yang dilakukan di Tingkat SMA.

Berikut kegiatan - kegiatan PTMB yang pernah saya ikuti hingga menjadi seoranag Mahasiswa Di salah salah satu Perguruan Tinggi.


1. Melakukan Upacara Pembukaan Pembekalan Terpadu Mahasiswa hingga sore hari.
2.Mendengarkan acara pidato dari pihak Universitas hingga sore hari.
3.Mengikuti acara Pidato dari pihak Fakultas hingga sore hari.
4.Mengikuti acara Pidato dari pihak Jurusan hingga sore
5.Mengikuti acara pengenalan kampus dan kegiatan bakti sosial.
6.Mengikuti kegiatan kedisiplinan dan kekompakan dalam sebuah organisasi
7.Mengikuti hiburan - hiburan selama OSPEK.
8.Mengikuti Uapacara Penutupan Pemebekalan Terpadu Mahasiswa.

catatan : Itu hanya sebuah bagian singkat dari OSPEK yang saya jalani,masih banyak hal lainya yang harus anda ketahui mengenai OSPEK di tahun 2013 ini.karena dalam OSPEK pasti ada hukuman-hukuman atau tindak lanjut sebagai Mahasiswa yang bertanggung jawab dan mempunyai disipilin tinggi.Ospek hanyalah sebagian kecil dalam proses mengenal lingkungan kampus,hingga proses pembentukan mental menjadi seorang Mahasiswa yang bermoral dan berbudi luhur.


Semoga pengalaman saya bisa bermanfaat bagi anda semua.Jangan takut terhadap OSPEK karena dari situ anda akan belajar banyak hal tentang dunia kampus,dunia karir hingga dunia bisnis yang nantinya bisa anda terapkan dalam hidup. Dan kalau ingin bertanya ataupun kurang jelas bisa berkomentar di bawah.





Salam SELALU SUKSES...... Guys !!!!!

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Terjemahkan dalam Bahasa anda