Labels

Friday, April 12, 2013

kemudahan Jaringan Internet Rumah



Kini Jumlah pengguna internet semakin lama semakin banyak, mulai pengguna internet yang menggunakan hadrware berupa PC atau laptop dengan memakai jaringan internet rumah. Sampai dengan internet yang dapat diakses dengan menggunakan gadget baik itu handphone, smartphone, tablet dengan berbagai spesifikasi yang berbeda. Perkembangan itu telah menjadikan internet adalah sebuah bagian dari kebutuhan dan budaya masyarakat yang semakin maju. 
Dalam cara pengaksesannya, internet sekarang dapat dilakukan ditempat umum baik di tempat yang menyediakan peralatan wi-fi yang membantu seseorang dapat dengan mudah mengaksesnya. Sekarang pun, pengaksesan internet ini juga dapat digunakan dengan bantuan modem yang dilengkapi sim card. Jenis sim card yang digunakan ada 2 jenis, yaitu CDMA dan GSM.
Menggunakan internet adalah dapat memberikan banyak manfaat, antara lain adalah sebagai alat informasi karena internet memberikan pengaruh yang besar atas berbagai jenis ilmu dan berbagai pandangan dunia. Dibadingkan dengan buku dan perpustakaan, internet lebih baik dalam penyebaran ilmu karena lebih terpercaya dan waktu penyebarannya pun cepat sehingga dapat dilihat dan dibaca oleh orang banyak. Jaringan internet rumah dibuat untuk anggota keluarga untuk dapat dengan mudah mengakses internet di rumah. Mengapa internet rumah? Dengan menggunakan internet rumah, semua anggota keluarga yang ada di rumah dapat mengetahui informasi atau berita-berita yang sedang berkembang dan banyak dibicarakan orang dengan hanya menggunakan jaringan internet. Internet rumah juga dapat memberikan berbagai ilmu pengetahuan yang sangat berguna untuk anak-anak Anda.
Sudah diinformasikan di atas, bahwa penggunaan internet dapat memberikan banyak manfaat dalam semua bidang. Memang secara garis besar, jika akses internet merupakan media informasi yang tepat cepat dan akurat. Tetapi ada manfaat lain yang dapat diperoleh dengan menggunakan jaringan internet, antara lain :
  1. Transaksi Keuangan. Semakin maju dan berkembangnya dunia teknologi informasi, maka banyak perusahaan mulai dari perusahaan kecil sampai dengan perusahaan besar menggunakan serta memanfaatkan kemajuan teknologi informasi ini. Penggunaan internet sebagai media untuk membantu transaksi keuangan perusahaan, mulai dari untuk melakukan pembayaran tagihan-tagihan seperti PAM, listrik, telepon dan tagihan rutin lainnya. Bahkan sampai dengan pembayaran gaji karyawan juga dapat dilakukan dengan menggunakan fasilitas internet banking dan kemudian di transfer ke masing-masing rekening semua karyawannya.
  2. Media Untuk Berkomunikasi Jarak Jauh. Kemajuan teknologi di dunia internet ini, juga dapat berguna sebagai media komunikasi baik jarak dekat dalam satu wilayah atau lokal area maupun jarak jauh yang dipisahkan dengan benua dan lautan. Dengan penggunaan teknologi yang memanfaatkan jaringan internet, komunikasi akan semakin lebih mudah untuk dilakukan. Dengan menggunakan chatting, social media seperti facebook, twitter, dan cara yang lama yaitu dengan menggunakan email.
  3. Media Belanja. Semakin maju teknologi internet, maka hal ini banyak dimanfaatkan orang untuk melakukan semua aktifitas sehari-hari seperti belanja kebutuhan sehari-hari atau apa pun menggunakan media internet untuk melakukannya. Kenapa begini ? Ini dikarenakan banyak website-website online yang memberikan layanan belanja online dengan sistem yang mudah dan cepat. Cukup hanya dengan memilih produk-produk yang diinginkan ke dalam 1 transaksi saja. Cara pembayarannya pun lebih simpel, karena hanya dengan transfer ataupun internet banking maka transaksi tersebut akan selesai dan barang pesanan akan segera dikirim ke tempat.
  4. Lahan Mencari Uang. Sekarang banyak yang memanfaatkan dunia internetsebagai tempat untuk mencari uang dan keuntungan. Karena dengan melakukan bisnis online ini sekarang sudah menjadi pilihan utama masyarakat luas karena kemudahan dan kecepatannya. Maka dari itu, banyak ibu yang lebih memilih kerja di rumah dengan membuka toko online yang menjual berbagai keperluan. Bisnis online yang dijalankan, hanya perlu membutuhkan jaringan internet rumah dan memajang foto-foto produk yang akan dijualnya. Tidak perlu membuat sebuah website, jualan online bisa dilakukan dengan menjadi member di forum jual beli yang cara daftar yang mudah dan gratis pula.
Demikian beberapa manfaat internet rumah, semoga dapat berguna.






Salam SELALU SUKSES...... Guys !!!!!

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Terjemahkan dalam Bahasa anda